Monday, May 22, 2006

PoLigaMi..???

Temen saya bilang, "Daripada voli pantai mending poligami"...(ga nyambung kan? emang...)

Poligami, sebuah kata yang umumnya menjadi musuh untuk mayoritas kaum istri..tapi menjadi "impian" bagi para suami (kecuali aku..untuk saat ini minimal..klo nanti terpaksa ya beda lagi cerita..aiiiihhh...kan relativitas waktu..hehe).
Poligami, memang masih menjadi polemik. Argumen yang sering dijadikan alasan utk membolehkannya adalah:

1. Karena jumlah perempuan yg lbh banyak daripada laki-laki sehingga laki2 harus membagi cintanya kepada minimal 2 orang wanita. Namun, alasan ini kurang kuat, karena jika demikian alasannya, maka jika ternyata kenyataannya adalah kebalikannya, yaitu dimana jumlah laki-laki lebih banyak daripada perempuan, maka berarti wanita pun boleh nikah dengan lebih dari satu laki-laki (poliandri). Bayangkan tuh..

2. Walaupun saya bukan muslim, tapi saya pernah mendengar dari teman saya mengenai poligami dari Nabi besar kaum muslim, Muhammad S.A.W Karena sunah Nabi (terutama yang mendasarkan argumentasinya pada ajaran Islam)...hallaah..alasan klasik. Tapi setahu saya (perlu dicek kembali kebenarannya) Nabi itu tidak pernah menduakan istrinya selagi istri pertamanya belum meninggal. Nabi tidak pernah mempunyai dua istri ketika Siti Aminah hidup...(betul ga seh???)..Kalau ini betul, berarti yang beralasan demikian, tertolak...kecuali istri pertamanya mati dulu...iiiiiiiiiiiiiiiiiihhh sereeemmm...

3. Karena libido..mungkin yang ketiga ini yang bener. Bagi yang pernah mengalami poligami, mohon sharingnya.

No comments: